Regulasi__syarat_&_ketentuan_CUSTOMAXI_2018 - Alfa Scorpii
 
 
 
 
Regulasi, syarat & ketentuan CUSTOMAXI 2018
04 Oktober 2018      17:21
 

SYARAT & KETENTUAN


1.2ND CUSTOMAXI terbuka untuk umum, Perorangan, Komunitas/Club,maupun bengkel.

2.2ND CUSTOMAXI terbagi dalam KATEGORI NMAX, AEROX, LEXI DAN XMAX

3.Class yang diperlombakan: HARIAN (NMAX, LEXI, AEROX, dan XMAX)  STYLISH (NMAX, AEROX, LEXI) dan EXTREME (NMAX, AEROX)

4.Peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp. 75.000/class yang didaftarkan dan akan mendapatkan TOPI, ID Card dan Sertifikat Kepesertaan 2nd CUSTOMAXI.

5.1 (satu) orang peserta boleh mendaftarkan lebih dari 1 (satu) Unit Motor.

6.Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran dari panitia, dengan melampirkan FC Identitas Diri, dan FC STNK/BPKB.

7.Nama peserta yang didaftarkan TIDAK HARUS SAMA dengan nama yang tercantum di STNK/BPKB. Panitia hanya mencatat kepesertaan dari NOMOR unit motor yang didaftarkan.

8.Unit yang didaftarkan harus sesuai dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)/No Polisi/Plat Motor.

9.Tiap unit hanya bisa didaftarkan mengikuti maksimal 2 (dua) class yang diperlombakan, kecuali kelas Extreme.

10.Unit yang disertakan dalam lomba harus melewati proses scruitenering (Pemeriksaan Standart Fungsi Kendaraan).

11.Panitia tidak menyediakan peralatan bengkel dan tidak menanggung kerusakan motor /kehilangan komponen/ variasi dalam situasi apapun selama kontes. Peserta wajib ikut menjaga keamanan motornya.

12.Pada saat lomba dan setelah melewati proses scrutenering, semua motor yang terdaftar tidak diperbolehkan diutakatik, dibawa keluar area penjurian atau dibawa pulang, kecuali terjadi force majeure.

13.Peserta "dilarang keras menyalakan/menghidupkan mesin" motor selama lomba, KECUALI pada saat test jalan/scrutineering, pemotretan, dan SESI Khusus yang diminta oleh JURI. Pelanggaran dikenakan sanksi DISKUALIFIKASI.

14.Peserta akan diberikan waktu masuk untuk membersihkan motornya, selama 15 menit setiap hari nya pada pukul 15.00 WIB.

15.Bagi CLUB MAXI yang mendaftarkan anggotanya lebih dari 10 peserta, akan mendapatkan PLAKAT dari PT. ALFA SCORPII.

16.Dari class yang diperlombakan selain hadiah uang tunai per/region, akan dipilih 1 (satu) pemenang THE BEST MAXI untuk mengikuti GRAND FINAL, untuk memperebutkan hadiah 1 unit LEXI 125.

17.BIAYA AKOMODASI (1 tiket Transportasi/Penginapan) dan Biaya Pengangkutan UNIT pemenang dari region pelaksanaan menuju ke LOKASI GRAND FINAL akan ditanggung oleh PT. ALFA SCORPII/ YAMAHA. Kecuali REGION BATAM, Panitia hanya menanggung fasilitas tersebut dari wilayah PekanBaru.

18.Peserta wajib ikut TECHNICAL MEETING yang ditentukan selambat-lambatnya pada H-3.

19.Setelah TECHNICAL MEETING, dewan juri tidak lagi menerima protes, pertanyaan, dan ketidakpahaman dari peserta. (BAHAN TECHNICAL  MEETING, AKAN DISHARE KE SOSMED YAMAHA MESRA)

20.Baik yang hadir dan/atau tidak selama TECHNICAL MEETING dianggap mewakili dan menyetujui ketentuan perlombaan dari dewan juri.

21.Hasil LOMBA diputuskan oleh dewan juri yang berkompeten, dijamin objektif, fair dan bebas KKN.

22.KETENTUAN DEWAN JURI TIDAK BISA DIGANGGU GUGAT DAN KEPUTUSAN JURI BERSIFAT MENGIKAT DAN MUTLAK, SERTA TIDAK BISA DIGANGGU GUGAT.

23.TIDAK DIADAKAN SURAT-MENYURAT ATAU PERTANYAAN DALAM BENTUK APAPUN.

24.Diskualifikasi adalah hak prerogatif dewan juri. DEWAN JURI akan memberikan waktu maksimal 15 menit kepada peserta yang ingin BERKONSULTASI terkait keputusan pemenang, dengan syarat berlaku *

25.Bagi unit yang sudah terdaftar & menang juara 1 di kelas yang di perlombakan pada customaxi tahun lalu, tidak di benarkan mengikuti kelas yang sama atau harus merubah konsep modifikasi setidaknya 80%.

26.Class yang diperlombakan adalah class dengan minimal 6 peserta, jika jumlah peserta di bawah 6 peserta maka class akan dicancel, dan akan diberi pemberitahuan dari panitia.

 


REGULASI KELAS HARIAN

1. Untuk motor modifikasi kasil kreasi modifikator "rookies category", khusus tipe matic yang dimodif minimalis style harian.

2. Item penilaian : Performa semua bagian motor, kreativitas, cat stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, inovasi, tipstrick,inovasi dan paling utama keserasian universal

3.Aplikasi aksesori variasi jumlah banyak/mahal, merk cat mahal, belum tentu meraih point tinggi, lebih mengutamakan aplikasi variasi untuk mendukung keperluan bermotor harian.

4.Kaki-kaki dan mesin boleh dikrom atau poles.

5.Maks bodi utama standart motor dan boleh melakukan penggantian atau penambahan sub body dengan teknik mix & match  ataupun bold on

6.Spesifikasi modif “safety riding”, wajib pasang spion, boleh aseso /standart motor. Wajib pasang platnom.

7.Diharuskan ada headlamp, signlamp dan stoplamp.

8.Boleh ganti warna : cat bunglon, mutiara, xyralic, hologram, glitter, dub city, ghost flame sederhana. Airbrush total tidak diperbolehkan.

9.Stiker standar pabrik bisa dikelupas, boleh ganti cutting stiker atau digital printing.

10.Mencoak bodi diperbolehkan, sepanjang tidak frontal, aplikasi fibertrens hanya diperbolehkan untuk pendukung pernik asesoris (bukan pendukung bodi), seperti rumah tacho.

11.Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh frontal, maksimal ganti tabung sok aksesoris, upside down variasi, piringan cakram besar dan giga disc, asesoris toko dan pelek variasi.

12.Modifikasi kaki harus konvensional, monosok tidak diperbolehkan, kecuali bagi motor yang dari standarnya sudah ber-monosok.

13.Pengereman dibatasi : maksimal single cakram depan - belakang (sisi kanan untuk rem belakang). Multikaliper tidak diperbolehkan & Buell custom dilarang, kecuali aplikasi Velg variasi Buell.

14.Boleh memakai ban standar pabrik / variasi, dengan alur / tread / polosan / non slick. Tidak dibatasi ukuran, harus menggunakan ban sepeda motor.

15.Sistem penggerak/kaki-kaki harus konvensional (harus rantai / cvt belt ).

16.Jok dan covernya bebas diganti produk variasi. Aklirik, fiber, single seater, plat & bordes “Tidak diperbolehkan”.

17.Layak jalan dan fungsional.



REGULASI KELAS STYLISH

1.Untuk motor modifikasi hasil kreasi modifikator kelas stylish (bergaya). Secara keseluruhan penilaian termasuk kategori stikerm airbrush, decall, dll dengan all theme (Dipisah antara N-MAX, LEXI dan AEROX155)

2.Item penilaian : performa semua bagian motor, kreativitas, cat, stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, inovasi, tipstrick, inovasi dan paling utama keserasian universal

3.Aplikasi aksesori variasi jumlah banyak/mahal, merk cat mahal, belum tentu meraih point tinggi, lebih mengutamakan aplikasi variasi untuk mendukung keperluan bermotor harian.

4.Kaki-kaki dan mesin boleh dikrom atau poles.

5.Maks bodi utama standart motor dan boleh melakukan penggantian atau penambahan sub body dengan teknik mix & match  ataupun bold on.

6.Diharuskan ada headlamp, signlamp dan stoplamp.

7.Boleh ganti warna : cat bunglon, mutiara, xyralic, hologram, glitter, dub city, ghost flame sederhana. Airbrush total tidak diperbolehkan.

8.Stiker standar pabrik bisa dikelupas, boleh ganti cutting stiker atau digital printing.

9.Mencoak bodi diperbolehkan, sepanjang tidak frontal, aplikasi fibertrens hanya diperbolehkan untuk pendukung pernik asesoris (bukan pendukung bodi), seperti rumah tacho.

10.Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh frontal, maksimal ganti tabung sok aksesoris, upside down variasi, piringan cakram besar dan giga disc, asesoris toko dan pelek variasi.

11.Pengereman dibatasi : maksimal single cakram depan - belakang (sisi kanan untuk rem belakang). Multikaliper tidak diperbolehkan & Buell custom dilarang, kecuali aplikasi Velg variasi Buell.

12.Boleh memakai ban standar pabrik / variasi, dengan alur / tread / polosan / non slick. Tidak dibatasi ukuran, harus menggunakan ban sepeda motor.

13.Jok dan covernya bebas diganti produk variasi. Aklirik, fiber, single seater, plat & bordes.

14.Layak jalan dan fungsional.



REGULASI KELAS X-TREME

1.Kelas modif untuk matic (N-MAX Dan AEROX155), yang dimodif bergaya x-treme

2.Model/style bebas, baik daily street racing atau drag style minimalis.

3.Tidak dibatasi kapasitas / jenis mesin. Kecepatan dan kekuatan mesin (power output) tidak dihitung,

4.Nosin dan noka tidak boleh diganti (harus sesuai STNK). Modifikasi rangka (coak &potong sub frame), pemakaian rangka baru (handmade) atau mencomot rangka motor merk lain, tidak diperbolehkan. Tekuk setang diperbolehkan.

5.Part body boleh diganti dengan teknik pengerjaan mix & match body

6.Diperbolehkan mengaplikasi aksesoris custom/hand made, dan  aksesoris aftermarket dengan teknik pemasangan plug & play. Aplikasi aksesoris dalam jumlah banyak dan mahal belum tentu meraih point tinggi. Aplikasi dan trend asesoris dan technology akan menambah poin penilaian.

7.Kaki-kaki bebas dicustom/handmade. diperbolehkan mengunakan CVT racing, baik lubang atau open belt system.

8.Aplikasi pengereman depan bebas.

9.Diperboleh berkaki molor/low rider dan  menggunakan extender kit/undur-undur aftermarket/toko & hand made.

10.Pengecatan ulang diperbolehkan, baik satu warna, two tone, three colour. Diperbolehkan  menggunakan stiker (grafis minimalis, cutting sticker, digital printing, logo), water transfer paper atau dengan mengaplikasi teknik airbrush minimalis.

11.Item penilaian : performa semua bagian motor, inovasi, tema, kreativitas, cat, stripping,pemakaian aksesoris, trend, inovasi, tipstrick, tingkat kesulitan, dan keserasian universalgaya x-treme.

12.Layak jalan dan fungsional.