1.CUSTOMAXI terbuka untuk umum, baik perorangan, komunitas, maupun bengkel.
2.CUSTOMAXI terbagi dalam KATEGORI NMAX, XMAX DAN AEROX.
3.Class yang diperlombakan: HARIAN – STYLISH – EXTREME DAN FEMINIM (KHUSUS NMAX).
4.Peserta dikenakan biaya administrasi pendaftaran Rp. 100.000,- per class yang diikuti, dan wajib mengisi formulir pendaftaran dari panitia.
5.Peserta akan mendapatkan T-Shirt, ID Card dan Sertifikat Kepesertaan CUSTOMAXI.
6.Bagi CLUB MAXI yang mendaftarkan anggotanya lebih dari 10 peserta, akan mendapatkan PLAKAT dari PT. ALFA SCORPII.
7.Peserta Wajib menyerahkan satu lembar fotocopy kartu identitas diri (KTP/SIM) dan satu lembar fotocopy STNK/BPKB.
8.Tiap unit hanya bisa didaftarkan mengikuti maksimal 2 (dua) class yang diperlombakan, kecuali kelas Extreme.
9.Akan dipilih 1 unit pemenang TERPAVORITE melalui SOSMED Yamaha Mesra, dengan jumlah LIKE Terbanyak yang dikumpulkan sampai batas pukul 15.00 WIB pada hari kedua pelaksanaan acara. Poin ini TIDAK ada Pengaruhnya pada poin penjurian kategori kelas yang dilombakan.
10.1 (satu) orang peserta boleh mendaftarkan lebih dari 1 (satu) Unit Motor.
11.Unit yang didaftarkan harus sesuai dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan No Polisi/Plat Motor.
12.Unit yang disertakan dalam lomba harus melewati proses scruitenering.
13.Panitia tidak menyediakan peralatan bengkel dan tidak menanggung kerusakan motor /kehilangan komponen/ variasi dalam situasi apapun selama kontes. Peserta wajib ikut menjaga keamanan motornya.
14.Pada saat lomba (2 hari), dan setelah melewati proses scruitenering. semua motor yang terdaftar tidak diperbolehkan diutakatik, dibawa keluar area penjurian atau dibawa pulang, kecuali terjadi force majeure.
15.Peserta "dilarang keras menyalakan/menghidupkan mesin" motor selama lomba. Kecuali test jalan/scrutineering dan pemotretan, pelanggaran dikenakan sanksi DISKUALIFIKASI.
16.Peserta akan diberikan waktu masuk untuk membersihkan motornya, selama 15 menit setiap hari nya pada pukul 14.00 WIB, dan diberikan waktu demo motornya pada pada hari Minggu pukul 11.00 WIB.
17.Dari class yang diperlombakan selain hadiah uang tunai per region, akan dipilih 1 (satu) pemenang THE BEST NMAX untuk mengikuti GRAND FINAL di Medan, untuk memperebutkan hadiah 1 unit AEROX GP.
18.Seluruh biaya akomodasi pemenang dari region pelaksanaan menuju ke Medan (PP) akan ditanggung oleh PT. ALFA SCORPII/ YAMAHA.
19.Peserta wajib ikut TECHNICAL MEETING yang ditentukan panitia H-7. Setelah technical meeting, dewan juri tidak lagi menerima protes, pertanyaan, dan ketidak fahaman dari peserta. (BAHAN TECHNICAL MEETING, AKAN DISHARE KE SOSMED YAMAHA)
20.Baik yang hadir dan/atau tidak selama TECHNICAL MEETING dianggap mewakili dan menyetujui ketentuan dewan juri.
21.Hasil LOMBA diputuskan oleh dewan juri yang berkompeten, dijamin objektif, fair dan bebas KKN. KETENTUAN DEWAN JURI TIDAK BISA DIGANGGU GUGAT DAN TIDAK DIADAKAN SURAT- MENYURAT ATAU PERTANYAAN DALAM BENTUK APAPUN.
22.DISKUALIFIKASI adalah hak prerogatif dewan juri. Keputusan Juri bersifat mengikat dan mutlak, serta tidak bisa diganggu gugat.
RINCIAN REGULASI KELAS HARIAN
1.Untuk motor modifikasi hasil kreasi modifikator "rookies category", khusus tipe matic yang dimodif minimalis style harian (Digabung antara N-MAX DAN AEROX155).
2.Item penilaian : performa semua bagian motor, kreativitas, cat, stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, inovasi, tipstrick, inovasi dan paling utama keserasian universal.
3.Aplikasi aksesori variasi jumlah banyak/mahal, merk cat mahal, belum tentu meraih point tinggi, lebih mengutamakan aplikasi variasi untuk mendukung keperluan bermotor harian.
4.Kaki-kaki dan mesin boleh dikrom atau poles.
5.Maks bodi utama standart motor dan boleh melakukan penggantian atau penambahan sub body dengan teknik mix & match ataupun bold on
6.Spesifikasi modif “safety riding”, wajib pasang spion, boleh aseso /standart motor. Wajib pasang platnom.
7.Diharuskan ada headlamp, signlamp dan stoplamp.
8.Boleh ganti warna : cat bunglon, mutiara, xyralic, hologram, glitter, dub city, ghost flame sederhana. Airbrush total tidak diperbolehkan.
9.Stiker standar pabrik bisa dikelupas, boleh ganti cutting stiker atau digital printing.
10.Mencoak bodi diperbolehkan, sepanjang tidak frontal, aplikasi fibertrens hanya diperbolehkan untuk pendukung pernik asesoris (bukan pendukung bodi), seperti rumah tacho.
11.Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh frontal, maksimal ganti tabung sok aksesoris, upside down variasi, piringan cakram besar dan giga disc, aksesoris toko dan pelek variasi.
12.Modifikasi kaki harus konvensional, monosok tidak diperbolehkan, kecuali bagi motor yang dari standarnya sudah ber-monosok.
13.Pengereman dibatasi : maksimal single cakram depan - belakang (sisi kanan untuk rem belakang). Multikaliper tidak diperbolehkan & Buell custom dilarang, kecuali aplikasi Velg variasi Buell.
14.Boleh memakai ban standar pabrik / variasi, dengan alur / tread / polosan / non slick. Tidak dibatasi ukuran, harus menggunakan ban sepeda motor.
15.Sistem penggerak/kaki-kaki harus konvensional (harus rantai / cvt belt ).
16.Jok dan covernya bebas diganti produk variasi. Aklirik, fiber, single seater, plat & bordes “Tidak diperbolehkan”.
17.Layak jalan dan fungsional
RINCIAN REGULASI KELAS EXTREME
1.Kelas modif untuk matic (N-MAX Dan AEROX155), yang dimodif bergaya x-treme
2.Model/style bebas, baik daily street racing atau drag style minimalis.
3.Tidak dibatasi kapasitas / jenis mesin. Kecepatan dan kekuatan mesin (power output) tidak dihitung,
4.Nosin dan noka tidak boleh diganti (harus sesuai STNK). Modifikasi rangka (coak &potong sub frame), pemakaian rangka baru (handmade) atau mencomot rangka motor merk lain, tidak diperbolehkan. Tekuk setang diperbolehkan.
5.Part body boleh diganti dengan teknik pengerjaan mix & match body
6.Diperbolehkan mengaplikasi aksesoris custom/hand made, dan aksesoris aftermarket dengan teknik pemasangan plug & play. Aplikasi aksesoris dalam jumlah banyak dan mahal belum tentu meraih point tinggi. Aplikasi dan trend asesoris dan technology akan menambah poin penilaian.
7.Kaki-kaki bebas dicustom/handmade. diperbolehkan mengunakan CVT racing, baik lubang atau open belt system.
8.Aplikasi pengereman depan bebas.
9.Diperboleh berkaki molor/low rider dan menggunakan extender kit/undur-undur aftermarket/toko & hand made.
10.Pengecatan ulang diperbolehkan, baik satu warna, two tone, three colour. Diperbolehkan menggunakan stiker (grafis minimalis, cutting sticker, digital printing, logo), water transfer paper atau dengan mengaplikasi teknik airbrush minimalis.
11.Item penilaian : performa semua bagian motor, inovasi, tema, kreativitas, cat, stripping,pemakaian aksesoris, trend, inovasi, tipstrick, tingkat kesulitan, dan keserasian universalgaya x-treme.
12.Layak jalan dan fungsional.
RINCIAN REGULASI KELAS STYLIST
1.Untuk motor modifikasi hasil kreasi modifikator kelas stylish (Digabung antara N-MAX DAN AEROX155).
2.Item penilaian : performa semua bagian motor, kreativitas, cat, stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, inovasi, tipstrick, inovasi dan paling utama keserasian universal
3.Aplikasi aksesori variasi jumlah banyak/mahal, merk cat mahal, belum tentu meraih point tinggi, lebih mengutamakan aplikasi variasi untuk mendukung keperluan bermotor harian.
4.Kaki-kaki dan mesin boleh dikrom atau poles.
5.Maks bodi utama standart motor dan boleh melakukan penggantian atau penambahan sub body dengan teknik mix & match ataupun bold on.
6.Diharuskan ada headlamp, signlamp dan stoplamp.
7.Boleh ganti warna : cat bunglon, mutiara, xyralic, hologram, glitter, dub city, ghost flame sederhana. Airbrush total tidak diperbolehkan.
8.Stiker standar pabrik bisa dikelupas, boleh ganti cutting stiker atau digital printing.
9.Mencoak bodi diperbolehkan, sepanjang tidak frontal, aplikasi fibertrens hanya diperbolehkan untuk pendukung pernik asesoris (bukan pendukung bodi), seperti rumah tacho.
10.Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh frontal, maksimal ganti tabung sok aksesoris, upside down variasi, piringan cakram besar dan giga disc, asesoris toko dan
pelek variasi.
11.Pengereman dibatasi : maksimal single cakram depan - belakang (sisi kanan untuk rem belakang). Multikaliper tidak diperbolehkan & Buell custom dilarang, kecuali aplikasi Velg variasi Buell.
12.Boleh memakai ban standar pabrik / variasi, dengan alur / tread / polosan / non slick. Tidak dibatasi ukuran, harus menggunakan ban sepeda motor.
13.Jok dan covernya bebas diganti produk variasi. Aklirik, fiber, single seater, plat & bordes.
14.Layak jalan dan fungsional
RINCIAN REGULASI KELAS FEMINIM (N-MAX)
1.Untuk motor modifikasi hasil kreasi modifikator kelas Feminine
2.Item penilaian : performa semua bagian motor, kreativitas, cat, stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, inovasi, tipstrick, inovasi dan paling utama keserasian universal
3.Aplikasi aksesori variasi jumlah banyak/mahal, merk cat mahal, belum tentu meraih point tinggi, lebih mengutamakan aplikasi variasi untuk mendukung keperluan bermotor harian dan
aksesori yang berbau dan berwarna cerah khas wanita muda.
4.Kaki-kaki dan mesin boleh dikrom atau poles.
5.Maks bodi utama standart motor dan boleh melakukan penggantian atau penambahan sub body dengan teknik mix & match ataupun bold on.
6.Spesifikasi modif “safety riding”, wajib pasang spion, boleh aseso / standart motor. Wajib pasang platnom.
7.Diharuskan ada headlamp, signlamp dan stoplamp.
8.Boleh ganti warna : cat bunglon, mutiara, xyralic, hologram, glitter, dub city, ghost flame sederhana. Airbrush total dan di utamakan berwarna cerah khas wanita.
9.Stiker standar pabrik bisa dikelupas, boleh ganti cutting stiker atau digital printing.
10.Mencoak bodi diperbolehkan, sepanjang tidak frontal, aplikasi fibertrens hanya diperbolehkan untuk pendukung pernik asesoris (bukan pendukung bodi), seperti rumah tacho.
11.Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh frontal, maksimal ganti tabung sok aksesoris, upside down variasi, piringan cakram dan giga disc, aksesoris toko dan pelek variasi.
12. modifikasi kaki harus konvensional, monosok tidak diperbolehkan, kecuali bagi motor yang dari standarnya sudah bermonosok.
13. pengereman dibatasi : maksimal single cakram depan - belakang (sisi kanan untuk rem belakang). multikaliper tidak diperbolehkan & buell custom dilarang, kecuali aplikasi velg variasi buell.
14. boleh memakai ban standar pabrik / variasi, dengan alur / tread / polosan / non slick. tidak dibatasi ukuran, harus menggunakan ban sepeda motor.
15. jok dan covernya bebas diganti produk variasi. aklirik, fiber,single seater,plat & bordes.