Yamaha_Mio_S_Tetap_Irit_di_Jalanan_Tanjakan - Alfa Scorpii
 
 
 
 
Yamaha Mio S Tetap Irit di Jalanan Tanjakan
12 April 2019      14:13
 

Perlombaan Lomba Irit 1 Liter Mio S telah sampai di kota terakhir, Banda Aceh. Berlangsung pada Minggu (7/4/19), perlombaan ini akan menjadi yang terakhir sebelum masuk ke babak Grand Final Lomba Irit 1 Liter Mio S.

Di titik kumpul Dealer Yamaha Alfa Scorpii Lambaro, sebanyak puluhan peserta tampak antusias untuk mengikuti lomba kali ini. Peserta yang mengendarai Yamaha Mio S mulai menebak bahwa jarak tempuh dengan satu liter bensin bisa mencapai 40 hingga 50 kilometer per liternya. Sebelumnya, motor para peserta dilakukan penyegelan tutup tangki motor untuk mengantisipasi kecurangan.

Start pun dimulai menuju ke arah Saree. Para peserta mengendarai dengan teknik masing-masing dan tetap menjaga lampu indikator ECO agar tetap menyala. Hal ini dilakukan untuk tetap bisa berkendara irit konsumsi bahan bakar. Jalanan yang cukup menantang karena banyaknya jalanan tanjakan yang dilalui pada perlombaan kali ini. Para peserta ditantang untuk memberikan hasil yang maksimal.

Ternyata hasilnya berada diluar perkiraan para peserta. Daniel pun keluar sebagai pemenang dengan jarak tempuh 61,9 kilometer hanya dengan satu liter bensin. Diikuti oleh Triska di posisi kedua dengan jarak tempuh 61,7 kilometer dan Hayaton yang berada di posisi ketiga dengan jarak tempuh 61,2 kilometer.

Para peserta cukup puas dengan hasil keiritan yang diraih saat mengendarai Yamaha Mio S. Walaupun jalannya terbilang cukup sulit, keiritan konsumsi bahan bakar Yamaha Mio S terbukti lebih dari 60 kilometer per liter.

Area Promotion PT. Alfa Scorpii, Ardhiansyah mengungkapkan bahwa hasil ini menjadi pembuktian bahwa pabrikan Yamaha memang menciptakan motor yang irit konsumsi bahan bakar. 

"Image boros pada motor Yamaha kini bisa diubah bahwa Yamaha sudah terbukti sebagai motor irit. Ini berkat teknologi Bluecore yang menjadi andalan pada motor Yamaha", ujar Ardhiansyah.

Berikutnya, Ardiansyah menyampaikan bahwa pada 15 Juni 2019 mendatang akan diadakan Grand Final Lomba Irit 1 Liter Mio S di Kota Banda Aceh. Para peserta yang menjadi pemenang dari setiap kota akan berlaga menjadi pemenang. Para finalis nantinya akan memperebutkan hadiah utama motor Yamaha Mio S.